Ini Alasan Jasa Angkutan Udara Lebih Diminati daripada Jasa Angkutan Laut

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 09 November 2018 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jasa angkutan udara lebih diminati masyarakat dibanding jasa angkukat laut karena beberapa pertimbangan 

Salah satu mahasiswa asal Kalteng yang saat ini menempuh S2 di salah satu universitas di Kota Malang menyebutkan, biaya penerbangan hanya berbeda tipis dibanding biaya melalui kapal, namun jauh lebih nyaman menggunakan pesawat.

"Kalau harga memang mahal tiket pesawat, tapi tidak jauh berbeda harganya. Namun dari segi kenyamanan, kan pesawat hanya dua jam sudah sampai tempat tujuan," ujar Hendra salah satu masyarakat di kota Palangka Raya.

"Selain itu, kalau dihitung sebenarnya lebih hemat berpesawar daripada naik kapal laut, semakin lama perjalanan biasanya orang juga banyak yang ingin dibeli," imbuhnya.

Banyaknya masyarakat yang meminati fasilitas udara menggunakan pesawat mendapat ini juga mendapat perhatian pemerintah provinsi Kalteng.

Rencananya, 3 bandara di Kalteng akan menambah armada pesawat untuk mengimbangi banyaknya masyarakat yang ingin memakai jasa angkutan udara.

"Rencananya seperti itu, kita akan menambah pesawat di Bandara Cilik Riwut Palangka Raya, Bandara H Asan Sampit dan Bandara Iskandar Pangkalanbun, Kotawaringin Barat," ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri. (GAZALI/m)

Berita Terbaru