Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uang Hasil Curian Tiga Pelajar Ini Untuk Beli Ponsel Hingga Traktir Teman

  • Oleh Naco
  • 28 November 2018 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Uang Rp100 juta hasil curian trio pelajar SMP ini, mereka habiskan untuk membeli ponsel hingga mentraktir teman.

Seperti yang diungkapkan seorang tersangka, Rabu (28/11/2018). Ia mengaku, uang bagiannya digunakan membeli ponsel merk Oppo seharga Rp3,6 juta.

Begitu juga dengan tersangka lainnya. Ia mengaku membeli ponsel Oppo seharga Rp2,8 juta. Sedangkan tersangka otak pelaku menggunakan uang haram itu untuk membeli ponsel merk Vivo seharga Rp3,7 juta.

"Uang itu juga kami gunakan untuk main game di Time Zone Hypermart," kata seorang tersangka saat pelimpahan tahap II dari Polsel Kota Besi di Kejari Kotim.

Namun demikian mereka mengaku tidak tahu pasti berapa jumlah uang yang mereka ambil. Kedua tersangka pelaku mengaku dapat bagian masing-masing Rp9 juta. Sisanya diserahkan dengan rekannya

Pelajar kelas 1 SMP itu mengaku mencuri di kediaman bos sawit di Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim pada Minggu (2/9/2018).

Rumah korban saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal ibadah ke gereja. Mereka masuk lewat pintu belakang setelah sebelumnya mencongkel jendela menggunakan parang.

Para pelajar yang tinggal di Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, itu mengaku uang hasil curian sempat disimpan oleh orang tua salah seorang tersangka pelaku.

Bahkan menurut mereka, orang tua itu tahu kalau tersebut hasil pencurian. "Saya titip dengan Bapak saya uang itu sedikit-sedikit saya ambil," tutur tersangka. (NACO/B-3)

Berita Terbaru