Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2019 Murung Raya Programkan 1 Desa 10 Sarjana

  • Oleh Trisno
  • 24 Desember 2018 - 10:58 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) memprogramkan 1 desa 10 sarjana mulai 2019. Progam ini sesuai janji kepemimpinan Bupati Perdie – Wakil Bupati Rejikinnor saat menjadi calon kepala daerah yang tertuang dalam kampanye mereka.

Kepastian pelaksanaan program tersebut disampaikan Bupati Mura Perdie. Program ini dijalankan dengan cara disiapkan anggaran beasiswa kuliah kepada 10 pemuda di tiap desa.

“Pemerintah mulai melaksanakan program 1 desa 10 sarjana tahun depan, sudah dianggarkan di tiap desa sebensar Rp100 juta, di mana per orang yang dapat beasiswa kuliah dialokasikan Rp10 juta,” tutur Bupati, belum lama ini.

Program tersebut dinilai penting untuk meningkatkan kualitas para generasi muda desa. Karena, membangun daerah harus dimulai dari membangun kualitas pendidikan masyarakat.

“Bisa dibayangkan, kalau program ini dilaksanakan, Mura empat tahun kedepan akan mampu mencetak 1,000 sarjana lebih berasal dari pemuda dan pemudi desa untuk kembali dan membangun desanya masing masing," tandasnya. 

Kepala Desa Konut Kecamatan Tanah Siang, Matius menyambut baik program 1 desa 10 sarjana tersebut.

“Program ini sangat baik dan kami apresiasi kepada bupati yang telah melaksanakannya, karena memang di desa kualitas pendidikan masih rendah, dan rata rata hanya lulusan SMA,” tuturnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru