Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angin Kencang Ambrukan Bangunan Pasar Pelangsian

  • Oleh Naco
  • 30 Desember 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Selain Kota Sampit, angin kencang juga melanda Desa Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Angin kencang yang berlangsung sekitar setengah jam itu merobohkan bangunan pasar desa.

Camat MB Ketapang Sutimin mengatakan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa robohnya salah satu bangunan di pasar desa. Meski saat itu aktivitas pasar sedang ramai.

"Pedagang sudah berjualan sekitar pukul 13.00 WIB. Lalu sekitar pukul 14.00 angin mulai ribut," kata Sutimin, Minggu (30/12/2018).

Sekitar setengah jam atau pukul 14.30, salah satu bangunan pasar ambrul. Namun, warga dan pedagang sudah mengosongkan bangunan itu. Karena melihat kencangnya angin bak puting beliung.

Selain merobohkan salah satu bangunan pasar, bagian pasar yang lain juga mengalami kerusakan cukup parah, khususnya pada bagian atap. Bahkan sejumlah atap terlepas karena kencangnya tiupan angin.

Pedagang dan warga sempat panik saat angin kencang melanda. "Beruntung pengelola dengan cepat menyuruh mereka yang ada di situ untuk menjauh," pungkas mantan Camat Telaga Antang dan Kota Besi ini. (NACO/B-3)

Berita Terbaru