Polisi Hadiahi Pelaku Pencurian di Masjid dengan Timah Panas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Desember 2018 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Tim Gabungan dari Polsek Selat, Satreskrim Polres Kapuas, dan Polres Barito Kuala, menghadiahi pelaku spesialis pencurian barang milik jamaah masjid bernama Agus Salim, 31, dengan timah panas di kaki kanan.

Hadiah itu diberikan lantaran pelaku melawan saat hendak diamankan di Banjarmasin, Kalsel pada Sabtu (31/12/2018).

Kapolsek Selat AKP Johari Fitri Casdy menuturkan, pelaku terpaksa ditembak lantaran perlawanannya dinilai bisa membahayakan keselamatan petugas.

"Saat anggota melakukan penangkapan, pelaku melakulan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur," ucap AKP Johari kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Dari pengakuan pelaku, dia sudah dua kali beraksi di wilayah hukum Polres Kapuas. Namun, polisi masih melakukan pendalaman.

"Modus pelaku ini sudah merencanakan aksinya dari rumah. Ia lalu mencuri barang berharga korban yang sedang fokus menunaikan salat di masjid," ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa sepasang sendal gunung, jam tangan hitam, ponsel, uang tunai Rp300 ribu, tas slempang warna hitam, topi, dan baju yang diduga hasil dari penjualan barang curian. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru