Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intel Korem 102 Panju Panjung Terima Senpi Rakitan dari Warga Rakumpit

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Januari 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Intel Korem 102 Panju Panjung menerima penyerahan senjata api (Senpi) rakitan dari warga bernama Dehen (50), Selasa (8/1/2019).

Penyerahan senpi rakitan laras panjang itu berlangsung di kediaman Dehen, Desa Mungku Baru, Kecamatan Rakumpit, Palangka Raya.

"Awalnya kita mendapat informasi ada masyarakat yang memiliki senjata api rakitan dan akan diserahkan," kata Komandan Tim (Dantim) Intel Korem 102 Panju Paanjung Kapten Inf Suradi, Selasa petang.

Tidak lama setelah menerima informasi tersebut, pada pukul 12.00 WIB, Suradi bersama tiga anggotanya, Serma Suwoto, Serda Agus Suparmanto dan Serda Jojok Sugiyarto bertolak menuju Desa Mangku Baru.

Dua jam kemudian mereka tiba di balai desa. Selanjutnya, Dehen yang sudah menunggu langsung mengajak ke rumah. "Pukul 14.25 WIB, senjata api rakitan resmi diserahkan dalam keadaan aman," ungkapnya.

Setelah selesai proses penyerahan, mereka kembali bertolak menuju Palangka Raya. Dari hasil pemeriksaan, senpi tersebut dalam kondisi berkarat namun masih bisa digunakan.

"Saat ini senpi sudah diamankan di mako Tim Intel Korem untuk digudangkan," tutur Suradi. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru