Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semalaman Kasongan Diguyur Hujan, Sejumlah Tempat Ini Tergenang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Januari 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan deras mengguyur Kota Kasongan Kabupaten Katingan pada Senin (14/1/2019) hingga Selasa (15/1/2019) pagi.

Hujan deras disertai petir ini tidak hanya menyebabkan genangan air di sejumlah tempat dan debit air Sungai Katingan meningkat, namun juga menyebabkan pemadaman aliran listrik PLN terutama arah Jalan Soekarno-Hatta Kasongan.

Menurut pantauan borneonews.co.id, akibat hujan deras ini sejumlah komplek permukiman warga di Kasongan mulai berair.

Misalnya di komplek perumahan Haing Jaya Kasongan, kemudian kompleks Gang Keluarga RT13 Kelurahan Kasongan Lama dan sejumlah wilayah lain termasuk di Kampung Banjar.

Selain itu, akibat hujan semalam ini menyebabkan Bundaran Kantor Bupati Katingan digenangi air.

Sejumlah warga Kasongan mengaku takut dengan hujan deras disertai petir malam tadi. "Rasanya malam tadi itu adalah hujan yang paling lebat dari sebelum-sebelumnya, dan yang bikin takut sambaran petirnya," kata Agus, warga Kasongan.

Sementara itu, sejumlah warga RT 18 Jalan Soekarno-Hatta Km5 Kasongan mengeluhkan padamnya aliran listrik PLN ke rumah mereka.

Pasalnya, sejak Senin (14/1/2019) malam pukul 23.00 WIB hingga Selasa (15/1/2019) pukul 08.00 WIB jaringan listrik PLN padam lantaran satu travo di muara Jalan Manjau korsleting karena disambar petir. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru