Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Titi Wati Kehilangan 60 Persen Lambungnya Pasca Operasi

  • 16 Januari 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Titi Wati kehilangan sebagian lambungnya pasca menjalani operasi bariatrik di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Selasa (15/1/2019).

Dokter ahli bedah digestif yang juga ketua tim dokter, Gede Eka Rusdi Antara mengatakan dengan operasi yang menggunkan prosedur sleeve gastrectomy yang memotong bagian lambung Titi Waty mencapai 50 persen sampai 60 persen.

“Prosedur yang kita lakukan di sini adalah sleeve gastrectomy yaitu suatu prosedur bedah pemotongan lambung secara laparascopy atau minimal invasive. Jadi kami memotong bagian lambung 50 persen sampai 60 persen,” ujarnya.

Pasca operasi pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap pasien Titi Wati dengan menggunakan alat endoscopy.

“Kami melakukan evaluasi terhadap pasien dengan alat endoscopy pasca operasi. Tindakan itu dilakuan untuk mengecek keadaan lambung, agar dalam keadaanan baik,” imbuhnya.

Gede mengatakan jika dalam operasi ini seluruh rangkaian prosesdur dalam menjalankan operasi Bariatrik terhadap Titi Wati telah berjanda tengan baik.

“Sampai saat ini prosedur sudah berjalan dengan baik. Baik itu Prosedur medis, prosedur bedah, prosedur anastesi, begitu juga prosedur-prosedur pendukung lain yang dijalankan, sehingga proses operasi Beriatrik dapat berlangsung dengan baik,” pugkasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru