Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kelurahan Baru Minta Kantor Kelurahan Direhab

  • Oleh Andreansyah
  • 28 Januari 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat Kelurahan Baru, Kacamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat meminta Kantor Kelurahan Baru direhab. 

Pasalnya kantor Kelurahan tersebut dinilai sudah sempit dan banyak yang harus diperbaiki. 

Keinginan masyarakat itu diketahui saat anggota DPRD Kobar Bambang Suherman melakukan reses di Kelurahan Baru, beberapa waktu lalu.

"Selain usulan perbaikan jalan ada juga usulan untuk rehap Kantor Kelurahan Baru," kata Bambang Suherman, Senin (28/1/2019). 

Kantor Kelurahan Baru, lanjut Bambang, sudah tua. Kantor tersebut banyak bocor dan sangat kecil untuk kelurahan dalam kota. 

"Wajar saja jika Lurah Baru  mengusulkan rehap kantor Kelurahan. Karena Kelurahan di dalam kota Pangkalan Bun itu banyak yang sudah direhab," ujarnya. 

Selanjutnya, usulan rehab kantor Kelurahan Baru ini juga langsung ditampung oleh DPRD Kobar. Pihaknya bakal membawa usulan masyarakat ini untuk ditindaklanjuti legislatif dan eksekutif. 

"Saat musrenbang nanti dari kelurahan agar kembali mengusulkan rehab kantor. Sehingga bisa ditindaklanjuti untuk musrenbang tahap selanjutnya. Dengan begitu kami dari legislatif lebih mudah untuk melakukan pembahasan anggaran, karena kantor Kelurahan sangat mendesak dibangun," jelasnya. (ANDREANSYAH/B-2)

Berita Terbaru