Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kapuas Matangkan Kesiapan Siswanya Hadapi UNBK melalui Simulasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Februari 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kapuas terus mematangkan persiapan para siswanya dalam menghadapi Ujian Akhir Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UABN BK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) melalui simulasi.

Wakamad Kurikulum MTsN 1 Kapuas Nanang mengatakan, kegiatan tersebut telah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk mempersiapkan para peserta didik melalui simulasi.

"Kegiatan dilaksanakan demi kelancaran dan keberhasilan peserta didik dalam menghadapi UAMBN BK dan UNBK mendatang," ucap Nanang kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Simulasi diikuti 197 peserta didik kelas IX dengan dibagi menjadi beberapa ruang. "Setiap ruangan dibagi menjadi tiga sesi dengan mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia dan Matematika," ucapnya.

Lebih lanjut, Nanang menuturkan dengan dilaksanakannya simulasi tersebut, peserta didik akan dibiasakan menggunakan perangkat komputer untuk menjawab soal ujian. 

"Mulai dari cara membuka aplikasi, mengerjakan soal, saat menjawab soal tapi masih ragu dan mengakhiri mengerjakan soal. Semua bisa dirasakan dan dipraktekan dalam simulasi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru