Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media Center Diskominfo Kapuas Duduki Peringkat Tiga Se-Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Februari 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Media Center yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas menduduki peringkat ketiga di Provinsi Kalimantan Tengah setelah Kota Palangka Raya dan Pulang Pisau, dalam hal pengiriman publikasi berita ke Kementerian Komunikasi pada 2018.

Sedangkan untuk tingkat nasional, Media Center Diskominfo Kapuas berada di urutan ke-42 dari 157 Media Center se-Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan, peringkat itu berdasarkan daftar yang dikeluarkan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, awal pekan tadi.

"Media Center Diskominfo Kabupaten Kapuas berada di posisi tiga se-Kalteng. Dengan telah mengirimkan bahan publikasi berupa berita ke pusat sebanyak 392 dan di-publish sebanyak 279 atau 70%," tutur Suwarno, Minggu (17/2/2019).

Atas prestasi tersebut, Suwarno menyatakan tekadnya untuk memaksimalkan peran petugas pemberitaan yang bersinergi dengan petugas kehumasan dari perangkat daerah.

“Sangat banyak kegiatan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang tersebar di 30 dinas, 17 kecamatan, maupun UPTD yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Namun belum banyak yang dipublikasikan," katanya.

Ia menyebutkan, pada tiap perangkat daerah telah dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu. Salah satu tugasnya ialah menginformasikan berbagai kegiatan pada satuan kerjanya.

“Dalam waktu dekat kami akan melatih PPID Pembantu agar mampu mempublikasikan kegiatan yang telah dilakukan," pungkas Suwarno. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru