Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Warga Binaan Palangka Raya Dilatih Keterampilan Bangunan 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Februari 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belasan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya bakal dilatih keterampilan bangunan. 

Ini dibuktikan dengan pembukaan pelatihan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja kejuruan bangunan di Rutan setempat, Rabu (20/2/2019).

Kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama 35 hari itu digelar berkat kerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palangka Raya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Juliasman Purba membuka kegiatan tersebut. Kegiatan dihadiri langsung Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri dan Kepala BLK kota setempat, Andi Silalahi.

"Kita berharap anak didik nantinya bisa hidup layak setelah bebas," kata Juliasman Purba.

Menurut Juliasman, untuk bisa hidup layak, tentunya warga binaan harus dibekali dengan berbagai keterampilan. Dalam pelatihan tersebut, keterampilan bangunan yang dilatih salah satunya mebel.

Harapan yang sama juga disampaikan Andi Silalahi. Ia mengatakan, warga binaan tetap berhak mendapatkan keterampilan meskipun sedang menjalani masa pidana.

Sementara itu, Fikri mengatakan, ada 16 warga binaan yang mengikuti pelatihan keterampilan itu. "Memiliki keterampilan akan bermanfaat ketika di luar. Lebih gampang mencari rizki. Jadi walaupun di tempat terbatas ini, mereka bisa berkreativitas tanpa batas," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru