Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memasyarakatkan Gerakan PKK untuk Meningkatkan Eksistensi

  • Oleh Ramadani
  • 05 Maret 2019 - 08:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Berkenaan dengan upaya lebih meningkatkan eksistensi dan peran gerakan PKK, Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan agar TP PKK setempat lebih memasyarakatkan gerakan PKK hingga ke bawah.

Kemudian, kata Nadalsyah, memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih memahami  keberadaan, tujuan, program dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Serta memberikan motivasi dan menggugah kesadaran masyarakat mengetahui, memahami serta terlibat aktif dalam kegiatan PKK. Membangun citra positif gerakan PKK guna membangkitkan kepercayaan dari mitra kerja, baik pemerintah maupun stakeholders pembangunan lainnya,” jelasnya.

Tantangan yang dihadapi ke depan menutu bupati antara lain perkembangan sumber daya manusia, pergeseran tata nilai, pemanfaatan sumber daya alam, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, perkembangan tatanan internasional dan penanganan manajemen pemerintahan dan pembangunan nasional yang dipengaruhi oleh berbagai faktor terkait.

“Saya berharap pengurus TP PKK periode 2018-2023 dapat melanjutkan dan menjadi motor penggerak terhadap peran dan fungsi kelembagaan, baik yang telah maupun yang belum dilaksanakan oleh pengurus TP PKK Barito Utara sebelumnya. Hal ini sangat penting, mengingat keberadaan PKK sebagai lembaga dapat membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan,” kata bupati, usai melantikan pengurus TP PKK Barito Utara, Senin (4/3/2019). (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru