Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Kotawaringin Timur Gelar Jumbara PMR

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Maret 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) di Stadion 29 November Sampit, Sabtu (9/3/2019).

"Kegiatan ini cukup membanggakan. Ini menunjukan gairah dari PMI dsn PMR di Kotim cukup tinggi," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat membuka kegiatan tersebut.

Jumbara yang dilaksanakan tersebut sangat penting, apalagi dengan peduli, ceria, dan bersahabat. Suasana kompetisi yang sehat di dalam Jumbara akan memacu keterampilan dan memupuk kemampuan kerja kelompok yang sangat berguna untuk membentuk rasa kepemimpinan.

"Melalui Jumbara ini, banyak yang bisa diambil pembelajarannya. Karena akan dapat mengembangkan kapasitas keterampilan dan sikap positif," kata Taufiq.

Jumbara juga merupakan ajang simulasi penanganan kecelakaan atau bencana. Sehingga nantinya bisa berperan aktif dalam penanganan musibah yang berdampak pada kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Jumbara diikuti oleh ratusan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di daerah ini.

Mereka membangun perkemahan di tempat tersebut, dan sudah berlangsung sejak Jumat (8/3/2019) kemarin. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru