Wakapolda Kalteng Apresiasi Tablig Akbar Kebangsaan

  • Oleh Andreansyah
  • 15 Maret 2019 - 23:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Wakapolda Kalteng Brigjen Rikhwanto mengapresiasi Tablig Akbar Kebangsaan yang digelar Polres Kotawaringin Barat di Stadion Sampuraga, Pangkalan Bun, Jumat (15/3/2019) malam.

Wakapolda berharap, kegiatan seperti ini terus digelar di Kobar.  Menurut dia, Polres Kobar sudah beberapa kali menggelar tablig akbar. Mulai dari tablig akbar untuk generasi milenial, hingga tablig akbar kebangsaan.

"Saya harap kegiatan Tablig Akbar Kebangsaan ini tidak sampai di sini saja. Tapi terus digelar untuk meningkatkan pemahaman kebangsaan," kata Wakapolda.

Belakangan ini, lanjut dia, aksi radikalisme sering terjadi. Aksi tersebut mengatasnamakan agama. Diharapkan, adanya tablig akbar bisa mencegah aksi radikalisme di Kobar dan Kalteng pada umumnya. 

"Aksi radikalisme ini tidak dibenarkan. Karena agama Islam itu memberikan kedamaian, bukan sebaliknya," ujarnya.

Ia juga meminta seluruh masyarakat Kobar turut mengawasi keluarga, temen, dan tetangga. Jika ada indikasi radikalisme segera laporkan ke Polres atau aparat kepolisian. 

"Mari ciptakan suasana yang aman dan kondusif. Jangan ada aksi radikalisme di Kalteng. Terlebih menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden serta calon legislatif. Mari ciptakan suasana sejuk dan damai," imbaunya. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru