Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kotim Terima Dua Penghargaan Sebagai Pengelola Kepegawaian Terbaik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Maret 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima dua penghargaan sebagai pengelola kepegawaian terbaik dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

"Alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan ini dari BKN. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi," ujar Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Rabu (20/3/2019). 

Dua penghargaan yang didapat BKD Kotim tersebut, meliputi kategori Administrasi Mutasi Kenaikan Pangkat dan kategori Administrasi Mutasi Pensiun. Dengan adanya hal itu, maka BKD Kotim mendapatkan penghargaan terbanyak di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

"Dua penghargaan tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN Slamet Nugroho, yang diserahkan saat rapat koordinasi kepegawaian yang dilaksanakan di Kantor Regional VIII BKN di Berau, Kalimantan Timur pada Senin (18/3/2019) lalu," ungkap Alang. 

Tidak hanya BKD Kotim yang mendapatkan penghargaan, penghargaan juga diperoleh BKD Kalteng terkait kompetensi dan BKD Kabupaten Seruyan terkait disiplin.

Sementara itu, penghargaan tersebut diberikan, karena kebijakan dan regulasi tentang kepegawaian yang dibuat dan dijalankan di daerah ini sesuai dengan aturan dan undang-undang. Yakni Nomor 5/2014 tentang ASN dan PP Nomor 11/2017 terkait manajemen PNS. 

"Meski sudah meraih penghargaan tersebut, kinerja kami masih ada kekurangan dan harus dibenahi. Sehingga kami tetap bertekad meningkatkan kinerja agar nantinya bisa menjadi rujukan bagi BKD daerah lain dan mampu meraih penghargaan BKN Award," ungkap Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru