Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Galakkan Percepatan Penuntasan Buta Aksara Alquran

  • Oleh Ramadani
  • 27 Maret 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebuah obsesi besar tengah digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui berbagai kegiatan yang ditempuh untuk percepatan penuntasan buta aksara Alquran.

Seperti mendorong dan menggalakkan pengajian antara magrib dan isya, baik di rumah rumah, musala, masjid, dan tempat pengajian lainnya.

Sekda Barito Utara, Jainal Abidin menyampaikan selain itu pemerintah kabupaten terus mengalokasi bantuan dana kepada rumah ibadah, lembaga keagamaan, lembaga pendidikan TK/TPA.

“Program ini merupakan bukti nyata pemerintah daerah dalam pembinaan pengembangan kegiatan keagamaan termasuk di dalamnya percepatan pengentasan buta aksara Alquran,” terangnya,Rabu (2/3/2019).

Sekda berharap kepada seluruh pengurus TK/TPA para ustads/isradzah agar dapat bersungguh-sungguh dan berupaya meningkatkan kualitas proses pembelajaran, sehingga cita-cita mulia ini dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua yaitu Kabupaten Barito Utara bebas buta aksara Alquran.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah tersebut diharapkan akan timbul sebuah panggilan moral dari para orang tua, pengurus, majelis, ustadz/ustadzah dan seluruh masyarakat serta seluruh aparat yan g ada di kecamatan maupun desa dan kelurahan untuk bersama sama mendorong dan memotivasi agar anak dan generasi muda milenial untuk belajar al-qur’an serta memakmurkan masjid dan m ushala dengan berbagai aktivitas keagamaan.

“Sehingga kedepan akan lahir generasi milenial yang mencintai masjid dan gemar membaca Alquran,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru