Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Rakyat Mentaya Diperuntukkan bagi UMKM

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Maret 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasar Rakyat Mentaya di Jalan A Yani, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan diperuntukan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

"Pasar ini kami manfaatkan sesuai dengan peruntukannya, yakni untuk pelaku UMKM di Kotim ini," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kotim Redy Setiawan, Rabu (27/3/2019).

Kios yang akan dipakai oleh para pelaku UMKM adalah blok bagian depan, yang berhadapan langsung dengan Jalan A Yani. Sedangkan blok yang berada di dalam, diperuntukan bagi para pelaku usaha hasil perikanan dan peternakan. 

"Penomoran pada blok UMKM sudah kami lakukan, tinggal penempatan saja lagi. Sedangkan blok yang ada di dalam belum difungsikan," kata Redy. 

Blok UMKM jumlah ada 18 buah. Saat ini sudah dilakukan penomoran. Sedangkan yang mengisi nanti sejumlah asosiasi yang menampung hasil produk para pelaku usaha UMKM di Kotim. 

"Maunya kita semua pelaku UMKM menempatinya. Tapi tidak akan cukup, karena hanya ada 18 buah blok saja," ungkap Redy. 

Atas kondisi tersebut ia berharap agar produk UMKM yang dijual di kios tersebut bisa menarik minat pembeli. Sehingga dapat memberikan dampak terhadap perekonomian mereka. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru