Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kalteng Kumpulkan Ribuan Relawan di Bumi Perkemahan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 April 2019 - 00:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Kalimantan Tengah mengumpulkan ribuan relawan di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya.

Mereka yang berjumlah sekitar 1.000 relawan berkumpul untuk memperkuat jaringan melalui kegiatan Kemah Pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari sejak pembukaan pada Minggu (31/3/2019) malam. Kepala Dinsos Kalteng Suhaemi membuka kegiatan itu. Turut hadir Ketua Panitia Budi Santoso dan perwakilan dinas sosial se-Kalteng.

"Tujuannya untuk memperkuat jaringan kerja yang sudah mereka lakukan selama ini," kata Suhaemi.

Dikumpulkannya ribuan relawan itu juga sekaligus sebagian ajang silaturahmi antar relawan binaan Dinsos Kalteng tersebut.

Sekaligus saling tukar pengalaman dalam menjalankan tugas. Sehingga, lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat dalam hal penanganan bencana bisa lebih maksimal lagi.

Suhaemi menuturkan, ribuan relawan itu tergabung dari beberapa organisasi. Salah satunya, Tagana dan pelopor perdamaian. 

Budi Santoso menambahkan, tugas para relawan tidak diragukan lagi ketika ada bencana. Mereka siap membantu masyarakat tanpa pamrih. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru