Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penunjukan Apoteker Sebagai Agent of Change Diharapkan Jadi Edukator Masyarakat dalam Penggunaan Obat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 April 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penunjukan Apoter sebagai Agent Of Change Kabupaten Kapuas diharapkan menjadi edukator masyarakat dalam penggunaan obat dan alat kesehatan dengan baik serta tepat.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor dalam pencanangan dan sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Mengunakan Obat (GeMa Cermat) dan Gerakan Masyarakat Alat Kesehatan (GeMa Alkes).

"Diharapkan Apoteker Agent Of Change dapat melaksanakan Gema Cermat secara komprehensif dan berkesinambungan dengan melibatkan lintas program dan lintas sektor," ucap Nafiah di Aula Bappeda Kapuas, Selasa (2/4/2019).

"Sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi berbagai aspek pelayanan kesehatan termasuk dalam penggunaan obat," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kalteng Ayonni Rizal mengatakan pentingnya dilakukan penunjukkan Agent Of Change yang terdiri dari para apoteker. Sehingga perannya dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat.

"Karena mereka sebagai ujung tombak untuk menggerakkan masyarakat dalam menggunakan obat dan alat kesehatan dengan baik. Jadi mereka itu yang memeberikan penyuluhan kepada masyarakat, terutama di lingkungan sekitarnya," ucap Ayonni. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru