Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Sampit-Samuda Macet

  • 05 April 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemacetan terjadi di jalan Sampit-Samuda tepatnya di Jalan HM Arsyad, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kemacetan terjadi karena satu unit truk pengangkut kontainer menutup tepat di tengah dua ruas jalan, Jumat (5/4/2019).

Truk bernomor polisi DA 8682 BR tersebut datang dari arah Samuda dan hendak putar balik. Namun saat berada di tengah tikungan, kemudi kendaraan roda enam ini langsung tidak bisa digerakan. Alhasil truk kontainer berisi sabun tersebut menutup dua ruas jalan tersebut.

"Tadi itu saya mau putar balik. Tapi kemudinya malah rusak. Syukur saja tidak terjadi apa-apa," ucap Syarif, sopir truk tersebut.

Kondisi jalan semakin parah saat truk pengangkut paku bumi memaksa melewati jalan tersebut dengan cara melewati bahu jalan yang tidak beraspal. Ban truk bernopol DA 1766 BC bagian kiri itu pun amblas. Truk ini dikendarai oleh Tejo.

"Dia memaksa lewat, padahal tidak bisa dilalui sama sekali. Makanya amblas. Sadel setir truk saya sedang diperbaiki. Kalo truk yang amblas menunggu memindah muatannya," jelas Syarif.

Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian setempat terkait hal ini. Namun anggota Satlantas Polres Kotim tengah mengumpulkan data dan mengatur arus lalu lintas setempat agar dapat kembali normal. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru