Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwaslucam di Kabupaten Gunung Mas Kembali Latih Panwaslu Desa dan Kelurahan

  • Oleh Magang 1
  • 06 April 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sejumlah panitia pengawas pemilu kecamatan (panwaslucam) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kembali melatih panwaslu desa/kelurahan di wilayah masing-masing, mulai 6 April 2019.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gumas, Walman Tristianto menerangkan, pelatihan panwaslu desa/kelurahan dilakukan oleh masing-masing panwaslucam.

“Untuk pelatihan panwaslu desa/kelurahan dilakukan masing-masing panwaslucam, rata-rata di Kabupaten Gunung Mas mulai melatih panwaslu desa/kelurahan hari ini. Batasnya 10 April harus selesai semua,” terangnya, Sabtu (6/4/2019).

Dia mengatakan, walau pelatihan panwaslu desa/kelurahan dilakukan oleh panwaslucam, bukan berarti Bawaslu Kabupaten Gumas lepas tangan begitu. Bawaslu Gumas tetap melakukan supervisi pada pelaksanaan pelatihan itu.

Ditambahkan oleh Walman, pelatihan yang diselenggarakan kali ini merupakan pelatihan tahap kedua. Sebelumnya telah dilakukan pelatihan tahap 1 beberapa waktu lalu.

Dengan adanya pelatihan tahap 2, diharapkan panwaslu desa/kelurahan di wilayah ini menjadi semakin mengetahui dan memahami tugas serta fungsi mereka di lapangan sehingga pelaksanaan pemilu di Kabupaten Gumas berjalan baik. (MAGANG 1/B-2)  

Berita Terbaru