Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Dambung Masuk TPS Rawan di Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 11 April 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menjelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg pada pemilu 2019 ini, pihak Polres Barito Timur telah memetakan daerah rawan dengan tingkatan berbeda-beda.

Salah satunya TPS di Desa Dambung, Kecamatan Dusun Tengah menjadi daerah rawan yang diperkirakan akan gesekan seperti intimidasi kepada masyarakat sekitar.

"Kita kategorikan Desa Dambung daerah rawan dan menjadi fokus perhatian kita dalam pengamanannya," ucap Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi, Kamis (11/4/2019).

Dijelaskan, di Desa Dambung hanya ada 1 TPS. Masuk kategori rawan karena langsung berbatasan dengan Desa Dambung Raya, Kabupaten Tabalong, Kalsel, karena pada pilkada sebelumnya ada intimidasi oleh oknum tertentu agar masyarakat Desa Dambung tidak mengikuti pencoblosan. 

"Untuk itu terkhusus Desa Dambung kita tempatkan 2 personil untuk mengamankan TPS dan dibantu oleh TNI dan linmas agar berjalan lancar," Jeleasnya.

Dalam pelaksanaan pencoblosan nantinya, sesuai ketentuan KPU, maka masyarakat Desa Dambung maupun Desa Dambung Raya memiliki KTP Barito Timur disilahkan memberikan hak suaranya, yang tidak ber KTP Barito Timur tidak bisa memberikan hak suaranya. Diketahui jumlah pemilih di Desa Dambung sekitar 100 orang.

"Untuk TPS lainnya yang potensi rawannya lurang pihak kepolisian menugaskan 1 anggota polisi mengamankan 3 TPS dengan dibantu oleh 6 anggota Linmas," Jelasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru