Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelan Ramadan, Harga Ayam Pedaging di PPM Sampit Alami Kenaikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 April 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang bulan suci Ramadan, harga ayam pedaging di pasar ikan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami kenaikan. Kenaikan sendiri mulai dari Rp2 ribu per kilo gram. 

"Baru hari ini ayam pedaging mengakami kenaikan, kenaikan sendiri yakni Rp2 ribu per kilo gram," ujar Indriyani, spenjual ayam pedaging, Senin (22/4/2019). 

Sebelumnya harga ayam pedaging di pasar Rp32 ribu per kilo gram. Namun pada hari ini mengalami kenaikan mendadak menjadi Rp34 ribu per kilo gram. Kenaikan tersebut terjadi dari agen di Banjarmasin. 

"Kenaikan ayam sudah dari Banjarmasin, sehingga pedagang disini terpaksa ikut menaikan juga harga tersebut agar tidak alami kerugian," kata Indriyani. 

Kenaikan harga ini cukup memengaruhi terhadap penjualan pihaknya. Apalagi saat ini tanggal masih tua dan tidak banyak masyarakat yang menggelar hajatan, sehingga penjualanpun juga menurun. 

"Memang naiknya harga ayam pedaging ini berpengaruh terhadap penjualan. Karena banyak warga yang hanya membeli setengah kilogram, untuk meminimalisir pengeluaran mereka," ungkapnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Titi. Dirinya tidak mengetahui persis apa penyebab harga ayam pedaging tersebut mengalami kenaikan, namun yang pasti itu terjadi karena dirinya membeli di agan sudah tinggi. 

"Kami tidak bisa memberikan dengan hsrga murah, sehingga kami mengalami kerugian. Karena ayam pedaging tersebut sudah naik dari agennya," ungkapnyai. 

Saat ini mereka hanya berharap agar harga ayam pedaging bisa turun kembali seperti biasnaya. Sehingga penjualan bisa kembali meningkat nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru