Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Minta Siswa SMA Lanjutkan Pendidikan

  • Oleh Magang 1
  • 25 April 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Rayaniatie Djangkan meminta peserta didik yang akan lulus sekolah menengah atas (SMA) sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Sebentar lagi para peserta didik kelas XII akan lulus dari jenjang SMA sederajat. Saya minta kepada mereka agar mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ujar Rayaniatie, Kamis (25/4/2019).

Ia mengatakan, para peserta didik yang akan lulus juga harus memikirkan dengan baik jurusan yang akan diambil saat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi nanti.

Legislator dari daerah pemilihan I, meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang, itu juga menyarankan para peserta didik untuk mencari jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat. 

Yang penting, nantinya mereka memiliki keterampilan saat lulus dan dapat segera bekerja. Akan lebih baik jika mereka dapat berwiraswasta atau membuka usaha sendiri.

“Saya harap lulusan SMA sederajat dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Apalagi pemerintah mulai dari pusat hingga kabupaten telah menyiapkan beasiswa. Jadi tidak ada alasan tidak melanjutkan kuliah,” tuturnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru