Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Ramadan Diminta Perhatikan Kualitas Makanan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Mei 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kotawaringin Timur (Kotim) menghimbau seluruh pedagang yang berjulanan makanan dan minuman di Pasar Ramadan, agar memerhatikan kualitas makanan. Sehingga, tidak membahayakan konsumen yang membeli. 

"Kami menghimbau pedagang Pasar Ramadan memerhatikan kehigienisan makanan yang dijual. Agar tidak membahayakan konsumen," kata Kabid Perdagangan Disdagperin, M Taher, Jumat, 3 Mei 2019. 

Instruksi tersebut sudah disampaikan ke seluruh pedagang yang akan mengisi lapak di Pasar Ramadan. Dan diharapkan, bisa dilaksanakan dengan baik. 

Dia juga meminta pedagang makanan agar tidak menggunakan bahan berbahaya dalam membuat kue atau makanan, hanya karena ingin mendapatkan keuntungan besar.

"Kami berharap nantinya semua kue, makanan, dan minuman di Pasar Ramadan bebas dari zat berbahaya. Sehingga aman dikonsumsi," kata Taher. 

Diharapkan, pengunjung banyak mendatangi pasar Ramadan. Sehingga turut membantu meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Kotim. 

Pasar Ramadan akan dibuka pada Senin, 7 Mei 2019. Bertempat di Taman Kota Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru