Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Desa Juga Rawan Terkontaminasi Pergaulan Negatif

  • Oleh Trisno
  • 08 Mei 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tidak hanya pergaulan di perkotaan yang saat ini menjadi kekhawatiran, namun pergaulan kalangan remaja di desa juga dinilai harus menjadi perhatian karena juga rawan terkontaminasi pergaulan yang sifatnya negatif.

“Saya serius memperhatikan dan memantau aktivitas pergaulan para anak muda mudi, tidak hanya di perkotaan, namun juga di desa karena berbagai aksi kenakalan remaja sudah sangat mengkhawatirkan,” kata Bupati Murung Raya Perdie ketika bertatap muka dengan para remaja Desa Penda Siron Kecamatan Laung Tuhup, belum lama ini.

Bupati melihat banyak remaja yang melakukan tindakan yang tidak seharusnya, baik itu mabuk-mabukan, berkelahi bahkan seks bebas.

Ia melihat, aksi aksi negatif tersebut seperti sebuah kebiasaan yang lumrah terjadi. Padahal dampaknya sangat buruk bagi remaja.

“Saya melihat, remaja sekarang bahkan di desa-desa menganggap merokok, mabuk-mabukan dan berkelahi sebagai hal biasa. Ini memprihatikan," imbuh Bupati.

Di hadapan puluhan remaja Bupati menyampaikan banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu, seperti berolahraga, bekerja maupun beribadah bersama.

Bupati minta remaja tidak merusak mentalnya bahkan keimanannya, dengan cara membentengi dari dari segala pergaulan bebas yang kerap menjadi trend saat ini. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru