Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penilai Calon Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022 Tinjau Venue Olahraga di Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Mei 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim penilaian calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mulai melakukan peninjauan terhadap sejumlah venue olahraga di Kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah mengajukan menjadi ruan runah, Senin, 13 Mei 2019. 

"Hari ini kami sudah membawa tim penilai yang dipimpin oleh Hatir Sata sebagai ketua tim penilai dan Wakil Ketua KONi Kalteng Bidang Monitoring dan Evaluasi," ujar Andri Rizky Agustian, Senin, 13 Mei 2019. 

Kunjungan yang dilakukan oleh pihak provinsi sebagai tindak lanjut, karena sebelumnya Kotim sudah mengajukan sebagai tuan rumah Porprov 2022.

Sehingga untuk memastikan hal tersebut hampir seluruh venue olahraga dan fasilitas penunjang lainnya langsung dipantau oleh mereka. 

"Sebelumnya kami sudah mengajukan menjadi tuan rumah dan alhamdulillah sekarang pihak provinsi sudah turun untuk meninjau sejumlah venue," katanya. 

Venue yang ditinjau di antaranya lokasi pembangunan Sirkuit Sahati, gedung pemerintah, gedung swasta, dan ada fasilitas pemkab.

Total semuanya ada 29 cabor yang diusulkan dan semuanya sudah siap, tinggal penambahan beberapa venue saja. 

"Mudah-mudahan setelah peninjauan ini, KONI provinsi bisa mempercayai Kotim menjadi tuan rumah Porprov Kalteng 2022," harap Andri. 

Sementara, pemerintah Kotim dan DPRD saat ini sudah menyatakan kesiapan dan dukungan kepada KONI Kotim agar bisa melaksanakan Porprov 2022 di daerah ini. Dukungan tersebut dilakukan baik dari segi kebijakan atau anggaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru