Gubernur Harapkan Terus Pelihara Kerukunan Umat Beragama

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Mei 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengharapkan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama atau PWNU Kalteng mampu memperkuat sendi kehidupan dan memelihara kerukunan umat beragama.

Selain itu, juga diharapkan mampu menjunjung tinggi toleransi antarsesama. Ini disampaikan Gubernur melalui Asisten II Setda Kalimantan Tengah Nurul Edy pada acara buka puasa bersama PWNU, Rabu, 15 Mei 2019.

Dalam sambutannya, ia juga mengajak para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk terus menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.

"Sehingga amal ibadah kita dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam upaya meningkatkan kualitas iman dan taqwa sesuai ajaran agama Islam," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Kalimantan Tengah Wahyudi F Dirun menyampaikan beberapa hal, salah satunya berkaitan dengan rencana pemindahan ibu kota negara.

"NU memandang wacana pemindahan ibu kota ini sudah memasuki tahap yang serius. Kita mengimbau masyarakat untuk selalu mendukung pemerintah," kata Wahyudi F Dirun. (BUDI YULIANTO/B-5/Adv)

Berita Terbaru