Ciptakan Kerukunan dan Keharmonisan Dimulai dari Lingkungan Sekitar

  • Oleh Magang 1
  • 19 Mei 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunung Mas Tasa Torang mengajak masyarakat untuk menciptakan keadilan, kerukunan dan keharmonisan mulai dari lingkungan sekitar.

“Kita semua tanpa terkecuali harus menciptakan keadilan, kerukunan dan keharmonisan, mulai dari lingkungan tempat tinggal terlebih dahulu,” ujar Tasa kepada borneonews.co.id, Minggu, 19 Mei 2019.

Dia menerangkan, salah satu caranya adalah dengan saling menghargai antara yang satu dengan lainnya. Itu dapat dilakukan dengan mengenali orang di sekitar.

“Selanjutnya fokus pada kelebihan orang tersebut, kemudian kita harus dapat membangun hubungan yang saling mempercayai antara yang satu dengan lainnya,” tutur dia.

Menurut dia, suka atau tidak, seseorang hidup berinteraksi dengan orang lain. Karenanya, hubungan baik antara yang satu dengan lainnya harus dapat dibina.

“Cara kita membina hubungan baik agar hidup menjadi lebih menyenangkan adalah dengan saling membutuhkan, saling menguntungkan, saling mengisi, dan saling menguatkan,” tandas Tasa. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru