Pemkab Sukamara Peringati HUT Kalimantan Tengah

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Mei 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 dirangkai dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke- 62 pada Kamis, 23 Mei 2019.

"Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini yakni gotong- royong tentunya selaras dengan apa yang sudah menjadi semboyan kita di Kabupaten Sukamara yakni Bumi Gawi Barinjam yang bermakna bekerjasama," kata Bupati Sukamara Windu Subagio.

Sehingga budaya gotong royong ini memang mutlak dilaksanakan oleh masyarakat di Kabupaten Sukamara yakni dengan selalu menjaga kerukunan, kekompakan sehingga terwujud kerjasama yang baik.

"Tentunya kerjasama yang baik dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sukamara adalah sesuai dengan aturan yang berlaku," ucap Windu Subagio.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang dibacakan langsung oleh Bupati Sukamara H Windu Subagio mengatakan, di tengah kondisi ketegangan sosial politik pasca pemilu 2019 kali ini, hendaknya peringatan hari lahir Provinsi Kalteng dijadikan sebagai ajang rekonsiliasi. 

"Tema dan subtema yang diangkat pada peringatan hari jadi Provinsi Kalteng tahun ini sangat tepat menggambarkan situasi yang terjadi dan kondisi seperti apa yang kita harapkan ke depan," kata H Windu Subagio.

Dengan mengangkat tema, “Dengan semangat hari jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah, kita perkokoh jika mana persatuan dan kesatuan untuk membangun di semua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah” diharapkan menjadi bahan instrukpeksi diri khususnya warga masyarakat Kalteng. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru