Bupati Pulang Pisau Pimpin Peringatan Hari Jadi Kalimantan Tengah ke 62

  • Oleh James Donny
  • 23 Mei 2019 - 17:46 WIB

BORNEONWES, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-62, Kamis, 23 Mei 2019.

Kegiatan dalam bentuk apel bersama seluruh SOPD lingkup Pulang Pisau ini dihadiri Bupati Edy Pratowo dan unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah. 

Bupati sebagai pemimpin apel peringatan HUT ke-62 Kalteng tersebut saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Bupati mengajak untuk menjadikan peringatan Hari Jadi ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah ini sebagai ajang rekonsiliasi di tengah kondisi ketegangan sosial politik pasca pemilu 2019.

"Tema dan sub tema yang diangkat pada peringatan hari jadi provinsi kalimantan tengah tahun ini sangat tepat karena menggambarkan situasi yang terjadi dan kondisi seperti apa yang kita harapkan kedepan, yakni, dengan semangat hari jadi ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah, kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun disemua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan kalteng berkah, itulah tema peringatan Hari Jadi ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah 2019," ujar bupati saat menyampaikan sambutan itu.

Sementara sub tema, dengan falsafah huma betang kita tingkatkan kerukunan, kedamaian dan keharmonisan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah pasca pelaksanaan pemilu 2019 dalam membangun generasi millenial yang berkarakter dan berbudaya. 

Menurutnya hajatan politik akbar telah usai, euforia demokrasi sudah berlalu, pekerjaan besar menanti kita di depan.

Bulan suci Ramadan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini kiranya menjadi momentum yang tepat untuk kita menghentikan permusuhan dan perseteruan pasca kontestasi pemilu. 

"Calon presiden dan wakil presiden terpilih adalah pemimpin negara kita 5 tahun kedepan yang wajib kita hormati dan hargai," katanya.

Bupati mengajak masyarakat bersatu padu kembali bersama-sama membangun Kalimantan Tengah. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru