Tidak Terlibat Terorisme, 4 Orang Dipulangkan ke Tewah

  • Oleh Magang 1
  • 15 Juni 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Polda Kalimantan Tengah memulangkan empat orang yang sempat diamankan dari Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas terkait terorisme beberapa waktu lalu. Keempat orang itu diantar ke Kecamatan Tewah, Sabtu, 15 Juni 2019.

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Wakapolres Gumas Kompol Theodorus Priyo Santoso mengatakan, keempat orang tersebut di antaranya Irvan Gunadi dan istrinya Parida.

“Berdasarkan hasil asesmen yang dilakukan oleh tim pekerja sosial, diketahui bahwa Irvan merupakan pemilik lahan di sekitar daerah Kabupaten Gunung Mas. Secara garis besar, Irvan dan istrinya tidak tahu aktivitas yang mengarah ke dalam aktivitas radikalisme atau terorisme,” ujar Theo melalui pesan singkat.

Dia mengatakan, beberapa orang yang ditangkap oleh Densus 88 memang merupakan para pekerja milik Irvan, namun Irvan mengaku tidak pernah terlibat dalam aktivitas lainnya di luar pekerjaannya serta mengaku bahwa tidak tahu tujuan lain dari mereka.

Selain itu, lanjut dia, tidak ditemukan indikator yang mengarah ke dalam aktivitas radikalisme dalam diri Irvan dan Parida, sehingga Irvan beserta istrinya dapat kembali ke keluarganya dan bertemu dengan keenam anaknya serta melanjutkan proses sosialisasi di masyarakat.

“Proses pemulangan dilakukan pada malam hari sekitar pukul 21.30 WIB di Posko Tagana Palangka Raya. Irvan beserta istrinya diserahkan oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya kepada Kapolres Gunung Mas beserta beberapa stafnya untuk kemudian diantar pulang menuju rumahnya,” tandasnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru