Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warga Katingan Hadiri Sosialisasi Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Juni 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ratusan warga dari tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan, yakni Katingan Hilir, Tasik Payawan dan Kamipang hadir mengikuti sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan, Senin, 17 Juni 2019.

Sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan ini berlangsung di aula Bappelitbang digagas pihak Dinas Lingkungan Hidup atau DLH. Sosialisasi ini dibuka Bupati Katingan Sakariyas.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, Hap Baperdo, pihaknya sengaja mengundang perwakilan lapisan masyarakat dari tiga wilayah kecamatan itu. Pasalnya, tiga kecamatan sejauh ini dinilai rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama pada musim kemarau.

Musim kemarau sendiri untuk tahun 2019 ini, tutur Hap Baperdo, berdasarkan prediksi pihak BMKG Kalteng dimulai awal Juli 2019 mendatang.

Dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan tingkat daerah, katanya, tugas utama Dinas Lingkungan Hidup tertumpu pada upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Hap mengatakan, kebakaran hutan dan lahan sebagai sebuah bahaya besar bagi keberlangsungan lingkungan hidup saat ini dan masa datang.

Diharapkan masyarakat semakin tahu dan sadar bahwa karhutla memiliki dampak akumulatif dan sistematik bagi alam, dengan demikian timbul kesadaran dalam masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pencegahan karhutla bersama pemerintah dan unsur masyarakat lainnya. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru