Kementerian Pariwisata Apresiasi Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juni 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Pariwisata mengapresiasi pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Kegiatan itu dimulai Senin, 17 Juni 2019 malam.

"Mudah-mudahan acara ini dapat mengangkat nilai budaya, tradisi dalam upaya melakukan perlindungan dan kelestarian nilai adat di Kalteng. Selamat dan sukses," kata Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wilayah Regional II Kalimantan Kementerian Pariwisata RI, Reza Fahlevi.

Dia berharap, festival tersebut dapat mengandung nilai komunikasi dan mempromosikan pariwisata di Bumi Tambun Bungai.

"Setidaknya memiliki nilai komersil yakni dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kalteng," katanya saat menghadiri pembukaan Festival Budaya Isen Mulang. Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beserta istri.

Reza juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, beserta jajaran yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

"Mudahan 2020 menjadi event yang masuk dalam salah satu kalender event nasional," tuturnya. 

Festival Budaya Isen Mulang akan berlangsung selama enam hari dan berakhir pada Sabtu, 22 Juni 2019. Kegiatan ini melombakan berbagai cabang olahraga tradisional, dan diikuti seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru