Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Kuala Pembuang Jelaskan Alasan Pemadaman Meski Ada Kelebihan Daya

  • Oleh Reno
  • 19 Juni 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemadaman listrik yang sering terjadi di wilayah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan dan sekitarnya bukan lantaran PLN kekurangan daya. Namun dalam rangka pemeliharaan mesin yang dilakukan secara rutin.

Hingga saat ini, pelanggan PLN di Seruyan sudah mencapai 9.925 orang. Jumlah tersebut belum termasuk 222 pelanggan baru yang terpasang sejak 1 Januari 2019 lalu.

"Kita masih surplus 1,2 Mw. Artinya dengan daya kebutuhan listrik rumah tangga di Kabupaten Seruyan sangat cukup. Bahkan kami masih mencari pelanggan baru," kata Plt Manajer ULP PLN Kuala Pembuang, Angga Andriansyah, Rabu 19 Juni 2019.

Menurut Angga, untuk saat ini tidak ada pembatasan suplai listrik ke palanggan, mengingat daya yang tersedia masih berlebihan dari jumlah pemakaian.

"Kami upacayakan ada tambah pelanggan baru. Itu kami harus aktif agar pelanggan yang ingin pasang listrik langsung kami datangi. Hal tersebut juga guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum teraliri listrik," kata Angga.

Dia mengatakan, pihaknya aktif mendatangi kepala desa yang wilayahnya sudah teraliri jaringan listrik PLN. Selebihnya, PLN juga terus menyosialisasikan agar masyarakat berhati-hati dengan jaringan listrik bertegangan tinggi.

"Kami minta supaya bangunan harus lebih jauh dari jaringan listrik bertegangan tinggi. Kami juga rutin melakukan pemeliharaan pepohonan yang mengganggu jaringan listrik," kata dia. (RENO/B-11)

Berita Terbaru