Ini Pesan Kapolres Murung Raya Waspadai Aksi Penipuan di Media Sosial?

  • Oleh Syahriansyah
  • 27 Juni 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Maraknya aksi penipuan di media sosial (Medsos) akhir-akhir ini menjadi keresahan di kalangan masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Selain itu banyaknya pencatutan nama orang lain oleh oknum yang tidak diketahui melalui Facebook dan Whatsapp juga patut diwaspadai oleh masyarakat Murung Raya. 

Maka dari itu Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu Utama mengimbau masyarakat pengguna medsos agar bisa menyaring segala informasi kebenaran setiap akun palsu.

"Cek dulu kebenaran dari setiap akun yang mencoba meminjam uang, bahkan meminta-minta dengan alasan tertentu dan menggunakan nama orang lain," ungkapnya, Kamis, 27 Juni 2019.

AKBP Esa menegaskan bila dari setiap akun whatsapp dan facebook dengan menggunakan nama pejabat dan instansi manapun tidak pernah untuk meminta bantuan berupa uang dengan alasan apapun. 

"Pokoknya apabila ada yang meminta bantuan berupanuang dengan menyebutkan nama-nama pejabat atau anggota kepolisian sudah bisa dipastikan itu penipuan," tutupnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru