Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran dengan Cek Kondisi Rumah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran rumah yang terjadi baru-baru ini menjadi perhatian anggota DPRD Kabupaten Kapuas Razikin.

Ia pun kembali mengimbau masyarakat agar selalu mewaspadai kebakaran dengan mengecek kondisi rumah sebelum keluar atau ditinggal bepergian.

Politisi PKB itu menuturkan, pengecekan yang dilakukan baik berupa kondisi peralatan memasak, instalasi listrik, peralatan elektronik, hingga memastikan jendela atau pintu rumah tertutup dengan baik. Sehingga dapat menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Karenanya kami ingatkan lagi kepada warga masyarakat sebelum keluar sekiranya bisa pastikan lagi semua sudah dimatikan, misalnya kompor dan lain-lain," ucap Razikin, Minggu, 7 Juli 2019.

Ia berharap, masyarakat dapat lebih memperhatikan hal-hal kecil yang bisa jadi penyebab kebakaran. Sehingga terhindar dari musibah tersebut. "Karena ini perlu kewaspadaan kita semua," katanya.

Selain itu, ia menyebut saat sudah memasuki musim kemarau. Untuk itu, masyarakat harus bersama-sama mencegah terjadinya bencana kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

"Karena peran penting juga bagi masyarakat dalam mencegah dan mengawasinya," ujar dia. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru