Sebanyak 84 Siswa Baru SMAN 2 Banama Tingang Ikuti MPLS di Hari Pertama Sekolah

  • Oleh James Donny
  • 15 Juli 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Sebanyak 84 Siswa mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di SMAN 2 Banama Tingang.

Kepala SMAN 2 Banama Tingang Rolly Adinovi mengatakan, pelaksanaan MPLS di SMAN 2 Banama Tingang akan berlangsung selama 3 hari, dari 15 sampai dengan 17 Juli 2019. 

"Kegiatan MPLS ini kita laksanakan berdasarkan petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah," kata Kepala SMAN 2 Banama Tingang, Senin, 15 Juli 2019.

Kegiatan MPLS, katanya, akan diisi berupa ceramah dan diskusi yang dilaksanakan oleh guru dan dibantu oleh pengurus OSIS serta melibatkan tenaga kependidikan yang relevan dengan materi kegiatan MPLS. 

Peserta MPLS di sekolah tersebut berjumlah 84 orang yang terdiri dari peserta laki-laki 47 orang dan perempuan 37 orang yang berasal dari hasil penjaringan penerimaan peserta didik baru SMAN 2 Banama Tingang Tahun Ajaran 2019/2020

"Kegiatan MPLS secara umum bertujuan memperkenalkan lingkungan baru di sekolah baik lingkungan fisik atau non fisik sehingga siswa baru dengan mudah beradaptasi," terang Rolly. 

Sedangkan tujuan secara khusus untuk membina mental secara berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah guna menyatukan karakter siswa yang lebih baik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah maupun masyarakat. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru