Jumlah Siswa Baru di SMAN 10 Palangka Raya Terus Alami Peningkatan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Juli 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jumlah siswa baru di SMAN 10 Palangka Raya yang beralamatkan di Jalan Petuk Katimpun, Tjilik Riwut, Km 10, terus mengalami peningkatan.

Tahun ini, berjumlah 120 orang. Meningkat 50 orang karena di tahun sebelumnya hanya berjumlah 70 orang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para orangtua karena mempercayakan anaknya untuk belajar di sekolah ini," kata Kepala SMAN 10 Palangka Raya, Kaprawi, Selasa, 16 Juli 2019.

Ia menuturkan, pendaftar di SMA tersebut tidak ada yang ditolak karena kuota memang masih kurang. Semua juga melalui proses pendaftaran dari jalur umum.

Saat ini, ke-120 siswa-siswi baru tersebut sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang berlangsung selama tiga hari berakhir Rabu, 17 Juli 2019.

Meski masih banyak kekurangan dari sisi sarana dan prasarana, pihaknya tetap berupaya memaksimalkan fasilitas yang ada. 

Secara keseluruhan, SMAN tersebut memiliki 9 ruangan. Jumlah ini juga terus meningkat dibanding beberapa tahun sebelumnya yang berjumlah dua ruangan.

"Harapan kami di 2020 ruang kelas baru bisa bertambah lagi. Khususnya ruang guru karena yang ada ini memanfaatkan ruang kelas. Ruang kepala sekolah juga hanya disekat saja," ungkapnya.

"Tapi kita tetap memberdayakan semaksimal mungkin fasilitas yang ada sesuai petunjuk dinas," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru