256 Peserta Ikut Lomba Benang Bintik Karnival Show 2019 di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juli 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 256 peserta mengikuti Lomba Benang Bintik Karnival Show tahun 2019 di Kabupaten Kapuas. Pembukaan acara ini bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas pada Senin, 22 Juli 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 22 – 23 Juli 2019 itu dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia Pelaksana Agusthe Andres Nuah mengatakan untuk lomba yang dipertandingkan adalah busana benang bintik batik Kapuas tingkat SD/PAUD, SD, SMP, SMA, OPD, DWP, GOW dan Umum.

Adapun kegaiatan mengangkat berbagai tema diantaranya Busana Casual, Busana Pesta, Busana Resmi, Big Size 70 Kg Busana Pesta, Ibu Hamil (Bumil 6 Bulan Keatas). Untuk tema Busana Pesta, Karyawan/Karyawati dari OPD berpasangan tema Busana Kerja dan Pejabat Eselon II dan Camat berpasangan tema Busana Pesta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan bersama-sama, membudayakan dan melestarikan serta senantiasa menggunakan Benang Bintik khas Kapuas serta mencintai produk lokal Benang Bintik Khas Kapuas," ucap Agusthe disela kegiatan.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni.

Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor beserta isteri, Forkopimda Kabupaten Kapuas masing-masing beserta isteri, tokoh wanita Kalteng Tuty Dau, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Kapuas serta Camat se Kabupaten Kapuas dan para undangan yang hadir. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru