Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FBIMBT untuk Pelestarian Budaya Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juli 2019 - 08:36 WIB

BORNEONEEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar Festival Budaya Iya Mulik Bengakang Turan (FBIMBT). Kegiatan itu, salah satu tujuannya untuk pelestarian budaya daerah.

"Kita semua menyadari betapa pentingnya makna kebudayaaan, dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa. Agar tidak terbawa arus dampak negatif dari globalisasi dan modernisasi," kata Bupati Barito Utara, Nadalsyah saat penutupan FBIMBT, Seniin, 22 Juli 2019 malam.

Bupati Barito Utara mengharapkan, festival budaya ini dapat terus ditingkatkan baik secara kuantitas maupun kualitas. Sehingga dapat menjadi hiburan dan edukasi kebudayaan untuk masyarakat.

Dia menjelaskan, Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan selain untuk melestarikan budaya daerah, juga memiliki nilai ekonomis. Apalagi, jika bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun macanegara.

“Untuk mewujudkan semua itu, tentunya tidak terlepas dari dukungan penuh semua pihak, termasuk masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga mengharapkan, pelaksanaan FBIMBT ini dapat ditingkatkan dari tahun ke tahun, baik secara kuantitas maupun kualitas. Agar, kegiatan ini lebih meriah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru