Liga Gala Siswa Indonesia Momentum Bangkitkan Sepakbola di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 23 Juli 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pemkab Barito Selatan melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan liga pelajar Gala Siswa Indonesia atau GSI tingkat pelajar SLTP se-Barsel.

“Liga GSI ini sebagai salah satu momentum untuk membangkitkan olahraga sepak bola dibumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai ini,” kata Pj Sekda Barsel, Syahrani usai membuka kegiatan distadion Batuah Buntok, Selasa, 23 Juli 2019.

Ia mengatakan, penyelenggaraan GSI ini juga sebagai bentuk upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya bidang olahraga berdasarkan pendidikan karakter melalui integritas, nasionalisme, mandiri dan bertanggungjawab.

Dengan demikian, GSI dapat dijadikan momentum untuk membangkitkan gaung persepakbolaan yang berujung pada tercapainya kejayaan sepakbola.

Kemudian, lanjut dia, jadikan GSI ini sebagai sarana efektif untuk menunjukkan bakat dan minat para peserta didik dalam olahraga sepakbola. 

Ia pun berharap, melalui liga tersebut para peserta didik pun bisa memiliki fisik yang kuat, pola pikir yang cerdas dan berwawasan luas dalam membangun persepakbolaan berkarakter.

Juga lanjut dia, bisa menjadi wadah untuk membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas kompetisi sepakbola usia muda terkhusus di Barsel.

Ditempat yang sama, Kepala Disdik barsel, Su’aib mengatakan, peserta yang mengikuti liga GSI ini merupakan hasil seleksi di masing-masing kecamatan.

“Tujuannya untuk menjaring peserta yang memiliki kemampuan dan layak untuk diikutsertakan pada ajang sepakbola tingkat Provinsi Kalteng pada Agustus 2019 mendatang,” ucap dia.  (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru