Pemkab Murung Raya Salurkan Bantuan 22 Ekor Sapi Kurban 

  • Oleh Syahriansyah
  • 08 Agustus 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura)  salurkan 22 ekor sapi kurban untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 2019 ini di halaman Masjid Agung Al Istiqlal Kota Puruk Cahu, Kamis, 8 Agustus 2019.

Penyaluran bantuan 22 ekor sapi kurban ini nantinya akan tersebar di 9 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Murung mendapat 8 ekor sapi, Kecamatan Laung Tuhup 3 ekor sapi, Kecamatan Permata Intan 3 ekor sapi, Kecamatan Sumber Barito 2 ekor sapi, Kecamatan Tanah Siang 2 ekor sapi, Kecamatan Tanah Siang Selatan 1 ekor sapi, Kecamatan Seribu Riam 1 ekor sapi, dan Kecamatan Barito Tuhup Raya 1 ekor sapi. 

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Setda Mura, Sri Kariawati mengatakan, pada 2019 ini bantuan dari perusahaan dan Bank Swasta sebanyak 14 ekor sapi dan 4 ekor kambing. 

"Selain dari bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mura juga ada bantuan yang diberikan oleh pihak Perusahan dan Bank Swasta sebanyak 14 ekor sapi dan 4 ekor kambing sehingga ada 30 ekor hewan kurban kita salurkan pada tahun 2019 ini," ujarnya. 

Sri Kariawati juga menjelaskan, dalam penyaluran bantuan sapi kurban ke beberapa masjid yang tersebar di 9 Kecamatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Mura untuk masyarakat, khususnya umat muslim melalui momentum hari raya Idul Adha 2019.

"Melalui bantuan sapi kurban ini kita harapkan agar jalinan silaturahim antara Pemkab Mura dengan masyarakat semakin baik terutama dalam progres pembangunan yang terus berlangsung di Kabupaten Mura ini," tambahnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru