Dewan Pengawas RSSI Pangkalan Bun akan Kokohkan Pengawasan Pelayanan Rumah Sakit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Agustus 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dibentuknya Badan Pengawas Rumah Sakit atau BPRS Provinsi Kalimantan Tengah dan kunjunganya ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun membuat Dewan Pengawas RSUD Sultan Imanuddin mengokohkan jejaring pembinaan dan pengawasan pelayanan di rumah sakit.

"Keberadaan BPRS Kalimantan Tengah meyakinkan kita mengokohkan jejaring pembinaan dan pengawasan pelayanan di rumah sakit," ujar Ketua Dewan Pengawas RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Ahmad Rois, Kamis, 8 Agustus 2019.

Ia sangat bersyukur mendapat kunjungan langsung dari BPRS, sehingga menjalin komunikasi yang baik dengan BPRS Provinsi dan juga dengan internal rumah sakit. 

"Alhmdulillah kita dikunjungi dan kita adakan komunikasi sehingga kita dapat menyamakan persepsi untuk kepentingan pelayanan masyarakat," ungkapnya.

Jadi, dewan pengawas tidak hanya menjembatani antara tatanan manajemen dengan pemilik, tetapi dengan suatu pembinaan bimbingan dan pengawasan internal rumah sakit.

Harapanya, dengan BPRS dapat bersinergi untuk yang terkait nonteknis eksternal, adapun untuk uang Internal ada di Dewan Pengawas RSUD Sultan Imanuddin. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru