Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangdam XII/Tpr Hadiri Penandatanganan MoU Konsorsium Pembangunan Jalan di Kobar

  • Oleh Tim Borneonews
  • 08 Agustus 2019 - 23:06 WIB

BORNEONEWS,  Pangkalan Bun- Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal Herman Asaribab bersama Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Syaiful Rizal menghadiri penandatanganan nota  kesepahaman (MoU) konsorsium pembangunan jalan tahap III antardesa di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Penandatanganan MoU dilakukan di lapangan upacara SMPN 1 Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kamis, 8 Agustus 2019.

Groundbreaking pembangunan jalan antardesa di Kabupaten Kobar ditandai dengan pemecahan kendi oleh Mayor Jenderal Herman Asaribab, Kolonel Arm Syaiful Rizal, Bupati Kobar Nurhidayah, Plt Kadis PUPR Kobar Juni Gultom, serta perwakilan dari perusahaan.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Pemkab Kobar dan sejumlah perusahaan untuk melaksanakan pembangunan jalan melalui konsorsium. Yang ditandai dengan penandatanganan MoU Konsorsium Pembangunan Jalan Tahap III. 

Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutannya mengatakan, kerja sama pembangunan jalan antara Pemkab Kobat dan perusahaan bertujuan untuk memperpendek rentang pelayanan kepada masyarakat. Baik pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, maupun dalam pemenuhan kebutuhan sembako.

"Yang biasanya kita ke kabupaten memerlukan waktu 10 jam dengan membangun jalan bisa dicapai dengan waktu 1 jam saja," ujar Pangdam XII/Tpr.

"Inilah upaya kita untuk mendukung Bupati dan Forkopimda serta masyarakat di wilayah Kobar," tambah Mayjen Herman Asaribab.

Sementara itu, Bupati Nurhidayah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk membuka aksesibilitas jalan, khususnya untuk membuka keterisolasian dan untuk memudahkan arus transportasi masyarakat yang ada di desa. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini ke depannya kita selalu bersinergi baik antara pemkab, TNI - Polri, untuk bersama-sama membangun daerah kita. Tujuannya tidak lain adalah untuk menyejahterakan masyarakat," katanya.

Sedangkan Plt Kadis PUPR Kobar dalam sambutan, menyampaikan bahwa pada tahun ini pemkab kembali melaksanakan konsorsium pembangunan jalan tahap III dengan melibatkan 10 perusahaan. Rencana jalan yang dibuka sepanjang 175 kilometer. (Pendam XII/Tpr/B-3)

Berita Terbaru