Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Berharap Samakan Persepsi sebelum Putuskan Libur Sekolah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Agustus 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mengharapkan untuk menyamakan persepsi sebelum memutuskan libur sekolah.

"Saya berharap, bisa menyamakan persepsi supaya SOP kita dalam mengambil keputusan apakah itu penundaan atau libur sekolah. Tidak hanya sekolah, mungkin juga penundaan jam kerja," kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Senin, 12 Agustus 2019.

Ia menuturkan, meliburkan sekolah harus dilihat berdasarkan kondisi udara terbaru. Jika pada hari ini Indeks Standar Pencemaran Udara atau ISPU tinggi, maka perlu ditindaklanjuti apakah kondisi tersebut berlangsung lama atau karena kabut asap hanya terbawa angin. 

"Kalau misalnya pagi pekat, siang cerah berarti kita masuk penundaan. Saya berharap, koordinasi ditingkatkan karena kita satu lokasi dengan kota. Sehingga keputusan bisa diambil bersama," ungkapnya.

Terkait Karhutla yang masih terjadi, Sekda berharap masyarakat bisa membantu mencegah terjadinya Karhutla. Terkhusus bagi oknum yang melakukan pembakaran.

Ia mengharapkan, oknum bisa sadar bahwa perbuatan melakukan pembakaran sangat merugikan banyak pihak, bahkan berdampak besar di berbagai aspek kehidupan. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru