31.800 Anak Sekolah se-Kapuas Ditargetkan Terimunisasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Agustus 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuapa Kapuas - Sebanyak 31.800 anak sekolah se-Kabupaten Kapuas ditargetkan terimunisasi tahun ini, dalam rangka pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah atau BIAS.

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi mengatakan, target tersebut sesuai instruksi Bupati Kapuas yang sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan dalam rangka melaksanakan program imunisasi lanjutan sesuai  Peraturan menteri Kesehatan Nomor 12 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Imunisasi serta sebagai tindak lanjut hasil kesepakatan rapat koordinasi dan advokasi  program imunisasi. 

"Maka BIAS akan dilaksanakan sesuai program yaitu di Bulan Agustus dan Nopember 2019 dengan target sasaran anak sekolah kelas satu, kelas dua dan kelas lima baik itu SD/MI/Sederajat dengan target capaian 100 persen," ucap Apendi, Rabu, 21 Agustus 2019.

Dalam edaran tersebut, lanjut Apendi juga menginstruksikan kepada semua yang terkait agar ikut mendukung dan mengawal kegiatan BIAS agar mencapai target seratus persen diseluruh sasaran.

"Serta mengerakkan seluruh masyarakat agar berperan aktif mendukung, mensukseskan dan tidak ragu untuk mengimunisasi anak-anaknya yang menjadi sasaran BIAS serta berkoordinasi dengan pelaksana teknis BIAS," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru