Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Ikan di Pasar Keramat Direlokasi ke Kawasan PT Inhutani

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Agustus 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pedagang ikan yang sebelumnya berjualan di Pasar Keramat, Kecamatan Baamang, pindah tempat ke kawasan PT Inhutani.

Para pedagang pindah karena tempat mereka berjualan sebelumnya sedang direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Total ada 80 pedagang yang direlokasi sementara.

"Kami sementara ini menempati lapak baru yang merupakan tempat relokasi sementara yang disiapkan Pemerintah Kotim. Karena tempat kami yang lama di Pasar Keramat, dalam tahap renovasi," ujar Aloha, salah seorang pedagang, Kamis, 22 Agustus 2019. 

Mereka menempati lapak relokasi sejak Rabu, 21 Agustus 2019. Dan akan berlangsung hingga renovasi Pasar keramat selesai.

Meski direlokasi, para pedagang mengaku cukup dimaklumi. Selain itu, mereka menilai lokasi relokasi cukup strategis. Hal itu ditunjukkan dengan animo pembeli yang tidak jauh berbeda dengan di Pasar Keramat.

"Kami sangat bersyukur karena meski berpindah tempat, pembeli cukup ramai, bahkan jika nantinya sudah banyak yang tahu, pembeli akan kembali normal seperti sebelumnya," kata Aloha.

Nantinya, tidak hanya pasar ikan yang direnovasi ke lokasi tersebut. Namun juga para pedagang pakaian. Saat ini masih dipersiapkan tempatnya. 

Sedangkan proyek renovasi rencananya selesai pada Desember 2019. Setelah selesai, para pedagang akan kembali lagi ke Pasar Keramat. 

"Informasi yang kami dapat, renovasi akan selesai pada Desember 2019. Mudah-mudahan tidak tertunda nantinya," sebut Aloha. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru