Gubernur Kalteng Tegaskan Tetap Fokus Membangun 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Agustus 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Semangat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam hal pembangunan tidak kendor kendati Presiden Joko Widodo memutuskan Ibu Kota Republik Indonesia pindah ke Kalimantan Timur. 

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menegaskan tetap fokus melakukan pembangunan. Baik itu bidang infrastruktur, pertanian, perikanan dan lainnya. Namun, bidang infrastruktur paling nomor satu.

"Kita tetap akan memperkuat infrastruktur sampai akhir jabatan 2021," kata gubernur Kalteng, Selasa, 27 Agustus 2019.

Gubernur juga berencana untuk melakukan pembangunan pelabuhan utama di Palangka Raya. "Saya sudah bicara dengan wali kota supaya ada pelabuhan utama. Jadi nanti lengkap dengan infrastruktur jalannya," ungkapnya.

Rencana tersebut juga akan disampaikan ke presiden bahwa Kalteng membutuhkan pembangunan pelabuhan. Dengan demikian, akan menunjang pergerakan ekonomi masyarakat termasuk investor yang datang ke Kalteng akan tertarik. 

"Disamping itu setelah ditetapkan di Kaltim, kita harus berbenah diri, bercermin diri bahwa sesungguhnya apapun alasannya, pokok pembangunan suatu daerah itu infrastruktur," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-5/Adv)

Berita Terbaru